Microsoft mengonfirmasi masalah dalam pembaruan Windows 10 KB5015807

by -8 Views

Jika Anda yakin bahwa melewatkan pemutakhiran Windows 11 akan menghindarkan Anda dari masalah yang sedang berlangsung dalam pembaruan terbaru, maka kami memiliki kabar buruk untuk Anda. Sementara pembaruan Windows 11 ( KB5015882 ) merusak menu Mulai, pengguna juga melaporkan masalah yang mengganggu di Windows 10 KB5015807.

KB5015807 adalah bagian dari siklus Windows 10 Juli 2022 Patch Tuesday dan itu mencakup perbaikan untuk beberapa file individual yang terlibat dalam membuat sistem operasi dan aplikasi atau driver Microsoft lainnya berfungsi. Pembaruan Patch Tuesday umumnya mencakup perbaikan untuk masalah keamanan kritis yang memungkinkan virus menginfeksi sistem Anda.

Pengguna melaporkan bahwa Windows 10 KB5015807 gagal diinstal pada beberapa sistem dan unduhan tiba-tiba berakhir tanpa peringatan apa pun. Ini telah ditandai oleh pengguna di Hub Umpan Balik dan juga Reddit:

“Ada beberapa masalah saat menginstal pembaruan, tetapi kami akan mencoba lagi nanti. Jika Anda terus melihat ini dan ingin mencari di web atau menghubungi dukungan untuk mendapatkan informasi, ini mungkin membantu: (0x800f0831),” pesan kesalahan berbunyi, tidak memberikan petunjuk apa yang salah selama instalasi.

KB5015807 merusak pencetakan di Windows 10
Selain kegagalan instalasi, pengguna juga melaporkan bahwa pembaruan Windows 10 Juli 2022 dapat merusak printer. Printer akan menginstal ulang instans printer lainnya, dan kedua instans tersebut tidak memiliki port (USB) yang ditetapkan, sehingga menyebabkan semua printer tidak mencetak sama sekali.

Ini telah dikonfirmasi oleh perusahaan dalam pembaruan dokumentasi dukungan.

Dalam dokumen yang diperbarui, Microsoft mencatat bahwa perusahaan telah menerima laporan tentang perangkat yang membuat salinan duplikat dari printer yang sudah diinstal pada perangkat yang sama. Entri duplikat menggunakan nama yang mirip dan akhiran “Copy1”, dan aplikasi yang mengandalkan nama tertentu tidak dapat mencetak.

Pembaruan juga mempengaruhi penggunaan printer normal dan operasi pencetakan normal mungkin tidak berfungsi.

Microsoft saat ini sedang mengerjakan pembaruan baru untuk mengatasi masalah tersebut, tetapi ada solusi sementara untuk memperbaiki masalah di KB5015807:

Buka aplikasi “Pengaturan”.
Arahkan ke bagian “Bluetooth & perangkat” dan cari salinan duplikat printer. Anda dapat menghapus salinan printer dan melanjutkan menggunakan penginstalan asli.
Anda juga dapat menginstal driver terbaru untuk printer Anda jika Anda terus mengalami masalah yang sama. Solusi lain melibatkan penginstalan ulang printer setelah berhasil mengeluarkannya dari sistem.
“Kami saat ini sedang menyelidiki resolusi dan akan memberikan pembaruan ketika lebih banyak informasi tersedia,” kata Microsoft.

Kesalahan pencetakan di Windows 10 atau Windows 11 telah menjadi masalah lama selama beberapa bulan sekarang. Microsoft telah merilis tambalan dan pembaruan untuk mengatasi masalah pencetakan, tetapi pembaruan telah menghasilkan masalah tambahan.

Kemungkinan Microsoft akan lebih memperhatikan untuk memperbaiki masalah sekali dan untuk semua, dan situasi pencetakan pada akhirnya akan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.