Microsoft menghadirkan salah satu fitur Windows 11 baru ke Windows 10

by -2 Views
Microsoft menghadirkan salah satu fitur Windows 11 baru ke Windows 10

Microsoft membawa kemampuan pencetakan baru Windows 11 ke Windows 10 karena tetap berkomitmen penuh pada sistem operasi lama. Microsoft sebelumnya telah menyatakan bahwa “seperangkat fitur yang tercakup” akan dikirimkan ke Windows 10 selama beberapa bulan/tahun mendatang. Kemampuan pencetakan baru adalah contoh terbaru dari pendekatan baru ini.

Microsoft berencana untuk menghadirkan fitur serupa ke Windows 10 dari Windows 11 untuk mempermudah migrasi. Dengan menambahkan beberapa fitur baru ke Windows 10, Microsoft mengatakan itu memenuhi janjinya bahwa “pengalaman mengelola kemampuan untuk Windows 11 dan Windows 10” akan tetap konsisten hingga 2025.

Pengalaman pencetakan baru untuk Windows 10 memperkenalkan kemampuan untuk menambahkan PIN ke pekerjaan cetak. Bila PIN ditambahkan ke pekerjaan cetak, pekerjaan tidak akan dicetak sampai Anda memasukkan kode yang sama pada printer. Ini adalah salah satu cara baru untuk menghindari koneksi duplikat/cetakan yang salah.

Integrasi PIN dapat mengurangi limbah kertas dan toner, menurut Microsoft . Pada saat yang sama, ini juga akan memberikan privasi dan peningkatan keamanan kepada pengguna, terutama di lingkungan dengan lebih dari satu printer.

Untuk pelanggan perusahaan, Microsoft juga menambahkan dukungan untuk platform Print Support App (PSA) ke Windows 10. Ini memungkinkan perusahaan untuk menambahkan fitur dan alur kerja cetak ke pengalaman pencetakan tanpa menginstal driver baru.

Fitur pencetakan baru Windows 11 menuju ke Windows 10 dengan Build 19044.1806 (KB5014666) yang tersedia di Saluran Pratinjau Rilis.

Pembaruan yang sama juga menambahkan fitur ramah konsumen baru yang memungkinkan Anda menerima pemberitahuan penting saat mode Jangan ganggu Windows 10 (Bantuan fokus) aktif. Ini juga salah satu fitur baru Windows 11.

Pembaruan Windows 10 versi 22H2 akan segera hadir
Microsoft berencana untuk meluncurkan Windows 10 versi 22H2 dengan sejumlah fitur baru dan peningkatan kecil yang sebagian besar ditujukan untuk pelanggan perusahaan. Versi 22H2 seharusnya tidak mengejutkan siapa pun yang mengikuti perkembangan Microsoft. Perusahaan sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk mendukung Windows 10 hingga Oktober 2025.

Seperti yang disebutkan di awal, pejabat Microsoft baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Windows 10 versi 22H2 akan dirilis dengan serangkaian fitur yang terbatas. Tidak ada spesifikasi yang diberikan dan kami tidak tahu apa yang menuju ke sistem operasi tahun ini. Namun, tak perlu dikatakan bahwa pengguna tidak boleh berharap banyak.

Windows 10 versi 22H2 sudah tersedia untuk diunduh di Pratinjau Rilis. Jika Anda ingin mencobanya sekarang, Anda dapat mengunduh build dengan bergabung dengan Program Windows Insider.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.